Posted by: greensand | November 13, 2007

Profile Wirausahawati yang Sedang Meniti Kesuksesannya…

Nah yang berdiri di depan Doraemon itu, yang berkaos putih, pake kacamata kaya NOBITA (udah kabur kayanya.. :P), adalah gambar seorang cewek fans berat(bb’nya loh juga berat) doraemon yang profilenya mau aku review. Lulusan dari Jurusan Matematika ITS ini adalah sosok wirausahawati yang low profile, lihatlah penampilannya yang sederhana tidak menggambarkan seorang bos dari sebuah toko pernak pernik yang mulai sukses. Kaos oblong, jeans adalah pakaian favoritnya selain makan serta chatting yang menjadi hobbinya.

Lepas dari dunia perkuliahan, dia terjun (gak pake payung) ke dunia usaha dengan alasan enggak mau diperintah (maunya merintah) dan memiliki banyak waktu untuk hobi lainnya (makan, chatting, dan cari gebetan). Usaha toko pernak perniknya adalah usaha bersama antara dirinya dan adiknya. Keduanya rela meninggalkan orang tua di kampoeng, dan menjajal kerasnya kehidupan ibu kota Jawa Timur demi mewujudkan cita-cita sederhana, menjadi orang kaya yang bahagia.

Lalu apa saja yang dicapainya sekarang, ehm kalo ngomongin omzet off the record katanya, ngomongin penghasilannya? apalagi! Dia lebih suka merahasiakannya dan menutupinya dengan kebiasaan meminta traktiran serta kesukaannya akan barang-barang gratisan. Yang jelas, dia telah dapat membuka lowongongan pekerjaan bagi beberapa orang yang sekarang menjadi spg di tempatnya.

Bahkan menurut pengakuannya, banyak lulusan S1, bahkan dari ITS, dengan wajah cantik yang di atas rata-rata kebanyakan cewek, yang berminta menjaga stand’nya. Luar Biasa Bukan? Dia telah berhasil menarik orang lain, untuk bekerja di tokonya.

Namun begitu, dia belum puas. Sembari mengumbar nafsunya untuk menjelajahi sudut-sudut Mall (bukan belanja, cuman ke sudut-sudutnya ajah) dia mencari ide-ide lain untuk lebih mengembangkan usahanya. Ke depan bahkan dia ingin membuka sebuah butik dengan konsep fancy style dan harajuku dimana akan menyediakan kelengkapan fashion bagi remaja yang menggemari gaya-gaya imut dan lucu. Dan demi mewujudkan ide-idenya tersebut, dia rela hanya “mengambil gaji” yang nominalnya kurang dari UMR, lainnya dia masukkan kembali sebagai modal usaha.

Demikianlah obsesi dan kegiatan yang dilakukannya untuk usaha yang telah dirintisnya. Namun tentunya dia punya obsesi yang lain. Apa itu?? Yah obsesi terbesarnya saat ini adalah menurunkan berat badan serta merubah penampilannya, karena sudah banyak masukan dari teman bahkan dari para pegawainya tentang penampilan Bos yang tidak nge-Bos. Dia mulai rajin melaksanakan olah raga, dan melakukan imposible diet (gimana bisa diet, di sekitar tokonya banyak yang jualan makanan). Kita do’akan apa yang menjadi obsesinya semoga berhasil sebagaimana usaha yang telah dirintisnya.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: