Posted by: greensand | December 20, 2007

ICUNK – Berawal Dari Kehidupan

Baru sekarang aku mengisi play list lengkap satu album! Dari pendatang baru music INDIE! Sepintas cover album ini mengingatkan pada karya2 INDIE yang pernah aku lihat di distro di Yogya pas jalan2. Malam hari setelah kutrima album ini, langsung aku pasang pake iTunes dengerin… denger musicnya langsung keingat dengan beberapa group… JAHANAM, GENK KOBRA dari Yogya, BLACKSTAR dari Surabaya yang lagunya Hip-Hop punya!

who’s ICUNK ??…

sapa sih Icunk??? udah dijawab di intro dan Anthem,… Icunk MC pembela Hip-Hop… MARILAH BERGABUNG!

M enikmati lagu-lagu yang disodorin, terasa khas banget hip-hop indie’ny. Rythm nya dari lagu ke lagu terasa banyak kesamaan, walaupun unsur suara yang dimasukkan cukup beragam en berbeda. Penulis baru menemukan sesuatu yang lain di lagu daerah Madura yang dimasukkin unsur hip-hop. That’s NICE man!

Mengenai lyrics, si Icunk ini lumayan juga sih. Lebih dari terbata-bata lebih lancar en nggak salting. Kayanya Icunk cukup paham dengan apa yang dijadikan lyric, mulai kehidupan anak kos, sampe dugem! Sarannya mungkin lebih pinter-pinter ajah ambil posisi ketika menulis lyric, sebagai pihak pertama ato kedua… terutama kalo ngedengerin lagu ke 6, Derita Rakyatmu. Menurut penulis posisi dia sebagai penyampai berita hendaknya diperjelas sehingga tidak berkesan membandingkan kondisi dua kelompok masyarakat.

Secara umum, I’m very proud with u, Man! Keep Goin, Keep Fighting! HIDUP INDIE MUSIC! Yang mo Cd’nya hubungin Icunk yah di 081931605017.


Responses

  1. Awak setuju btg ma p`dadank,apalagi ama lagu yg judul nya Kami anak IT,wahh gue bgt to lagu , soalnya wkt pembuatannya awak juga ikut nyumbank lirik ya reff nya heee,siapa tau kecipratan jadi musisi juga maklum pak di Cepu belum ada musisi hhhhhheeeeee, tapi jjr salut bgt ma perjuangan Icunk !!!! Sambel teri jangan lodeh, maju terus dech

  2. ASS. WR. WB.

    Whats`up P.DADANK?????
    heheeheee…

    sya Mengucpkan bnyak terima kasih ne pak. sudah dipromosikan Album sy ma Bpk.:)di GREENSAND.WORDPRESS.COM
    mudah2an dngn adnya artikel sy di situs ini mkin bnyak yg beli album sy serta banjir tawaran job.HE

    skdar INFO :
    Alhamdulillah saya dpt kontrak job tour 20 kota sebagai Opening dr konser PADI.

    tgl 18 Februari 2008
    Manggung bareng MATTA, DEWI2, ARI LASSO, BUNGA CITRA LESTARI, ACARA Ultah Mega Production DIbONDOWOSO.

    minta bantuan doa ya pak:)

    AMIEEN……

    hidup P.DADANK!!!!!
    heheheheeeee
    jstkid:)

  3. @RIZAL aka ICUNK

    wah akhirnya nongol juga nih selebritis baru. sebuah kehormatan udah dikunjungin.

    Selamat atas kontrak2nya, titip salam yah buat PADI, terutama kembaran saya, sang Basis! trus dewi2 aku salamin yah! minta foto plus tanda tangannya….

    Jangan lupa kuliahnya tetep diperhatikan, en jangan lupa jaga kesehatan biar kalo di kelas nggak pijet2an, he he he.

    To ICUNK. GANBATTE KUDASAI…

  4. hahaaaaa…..:)
    spintas sy ngliat basis PADI lngsung teringat p.da2nk
    heheeee…!!!

    trima kasih bnyak loh pak,
    slain dosen IT(P.Har, B.layla n P.Yudha) yg ud ngdukung
    P.DA2nk lah yg lbih RESPECT bnget ICUNK.
    saya bangga loh pnya Dosen yg GAul abiz kyak P.Da2nk
    heheheee..

    OK pak:)
    nanti sy smpein saLmnya k Basisna PADI n TTD Dewi2.
    sya bkalan jga ksehaTn biar gag pijet2an ma tmen sbangku sya.
    hahaahahaa…

  5. aaahhh…menurutku sih biasa banget..
    musik lirik dan laen2 terlalu kekanakan..
    gak menjual sama sekali..
    pdhal klo diliat dari umur icunk gak cocok bikin lagu2 kyk gtu..
    liat aja tuh cara nulis dia aja udah alay..
    kaya ABG aja..
    pantesnya seh dijulukin ABABIL a.k.a Alay Abg Labil!!

    klo mang dia tuh rapper..wanna battle with me??


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: