Posted by: greensand | February 18, 2008

Sebuah Status : ‘SIN’

yah kalo itu bahasa Jawa, aku nggak tau artinya, kalo itu bahasa Inggris pasti semua tau artinya. Status pernah aku baca, manakala aku membuka YM’ku.

Mungkin nggak sembarang orang mau menuliskan status ini tanpa sebuah alasan yang jelas, namun menurutku status ini, adalah perwujudan pengakuan terhadap dirinya sebagai manusia, di mana kita nggak terlepas dari ‘SIN’ tersebut.

Ya status ini sebenarnya akan menjadi status kita, apabila kita bercermin pada perkataan bijak, yang menyatakan bahwua orang yang baik bukan berarti orang yang tidak pernah salah, namun orang baik adalah orang yang SADAR akan kesalahannya dan TIDAK akan mengulanginya lagi. Apapun bentuk kesalahan itu, baik disengaja maupun tidak kita sengaja.

Aku menyadari sekali, butuh keberanian untuk menyatakan dirinya bersalah, dan mau menerima segala konsekuensinya. Aku sampe ingat pada khutbah Jum’at minggu lalu di Indosat. Diriwayatkan ada seorang laki2 beristri yang melakukan Zina, dan mengadu kepada Nabi, sampe empat kali karena selalu disuruh pulang oleh Nabi, sampe akhirnya pada kedatangannya yang keempat, Nabi memutuskan hukum Rajam untuknya. Demikian juga, seorang wanita yang sedang hamil, yang mengakui dirinya berzina, meski dia harus menunggu sampe melahirkan dan akhirnya anaknya berumur 2 tahun, masih mau menghadap nabi untuk mengakui kesalahannya dan menerima konsekuensi dari kesalahannya meskipun maut yang harus dihadapinya. *asli aku merinding pas khutbah ini….*

Maka status yang luar biasa ini, semoga saja merupakan titik awal untuk berbuat dan menjadi manusia yang lebih baik! AMIIIN!


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: