Posted by: greensand | February 23, 2008

Futsal oh Futsal…

Mensana in Corpore Sano

“di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat ” adalah slogan yang sangat nggak asing lagi bagi kita. Sehingga olah raga menjadi sebuah cara yang populer untuk mencapai arti sehat.

aku juga gitu…, biar badan sehat seneng sekali kalo ada even olahraga bareng, seperti futsa di angkatanku. Selain tujuan menjadi sehat bisa tercapai, bisa silahturahim dengan teman2 se-angkatan di saat kuliah. Meskipun nggak sampe seluruh angkatan yang datang, di karenakan posisi dan kesibukan masing-masing.

Hari ini juga aku telah futsal bareng. Capek tapi senang sih. Palagi mengingat persiapannya, dalam waktu singkat dapat lapangan, kemudian mengirim konfirmasi ke seluruh anggota milist. Yah dengan harapan sebanyak-banyak teman bisa hadir si event yang berdurasi 1 jam ini.

Malamnya, sempat nge-mall ke sportstation nyari bola, karena emang nggak punya bola untuk futsal. Setelah muter-muter, milih2, membandingkan antara bola adidas, nike, dan lain-lain. Akhirnya ambil bola Nike yang memiliki warna keren, kombinasi Hijau dan Putih. Keren Deh!

Malamnya istirahat cukup, akhirnya iseng-iseng ngajakin bos ma temen kantor biar besok mainnya lebih seruw, coz teman kantorku ini pemain bola yang OK *pemain bayaran, yang cukup handal di PS. Unitomo*. Ok deh mereka setuju, so besok bisa lebih seruw, tanding ada ada lawan yang bisa membuat kumpulan genduter *anggota angkatanku rata2 gendut, maklum rata-rata udah bos dan berkeluarga*.

Pagi-pagi, udah bangun, peregangan otot, trus sarapan, kemudian santai-santai sambil menunggu waktu. Pas jam 11, temen kantor udah datang sambil membawa nasi bungkus, akhirnya makan singa deh hehehe, full stamina nih mo tanding futsal. Jam 12.30 berangkat ke tempat futsal, karena takutnya ngepas waktunya, soale kita booking jam 13.00 – 14.00 wib.

NYampe di tempat, ternyata sudah ada teman yang dengan santai nungguin, ya dosen ITS, Pak Istas dan Mas Pratomo yang endut! *anak2 telkom ITS, pasti kenal deh*. Salaman, say hello… kemudian segera ke ruang administrasi nglunasin biaya booking lapangan. Lanjut ngobrol sampe ganti baju en make sepatu.

Memperhatikan lapangan, ehm bagus dengan rumput sintetis yang tampak hijau kehitaman. DI sisi lapangan ada kipas gede yang ngos-ngosan ngusir panasnya siang ini. Yah cukup bagus emang, cocok ma harganya🙂

Keren Rek, pake kaosnya milan, serasa jadi Ronaldo *podo endute, Lak tak padha’no Kaka’ akeh sing protes …*Akhirnya masuk ke lapangan. AKu bertigsa ma temanku, dengan Pak Istas ma Mas Pratomo langsung pemanasan dengan nendhang2 bola (ya iyalah, masa nendhangin pantat kalian yang baca ini?? :p). Sambil lari-lari, pemanasan, nendhang bola, sambil terus melihat ke pintu utama, kali ajah peserta nambah!

20 menit berlalu, Mas YO, bersama om Hendrawan, dan Ferry datang, rombongan Unijoyo datang jauh2 dari Madura rupanya. Namun nggak segera gabung, mereka malah melepas sepatu trus duduk bersila di pinggir lapangan, ngeliat kita lagi main kucing-kucingan, eh futsal… sorry.🙂

Berikutnya, Pak Khoirul ma Om Mukhlis datang. Bapak seorang anak yang lom genap sebulan datang juga akhirnya. Sementara Mas Yo, telpon2 buat nambah peserta, Pak Khoirul langsung gabung. Bos Samsat ini langsung join menunjukkan kemahirannya yang dari dulu udah nampak, yaitu ngos-ngosan sebagi centre back tim angkatan. Main sampe jam 2 kurang 15 menit, semua udah kelelahan.

Kemudian kita duduk2 di lapangan, sambil bercerita… nggak lupa urunan. Duh jadi maluw … soale aku yang kebagian nampung hasil urunan.

Akhirnya kita, say goodbye en kembali ke tempat masing2, dan aku langsung menulis report di sini. Oiyah buat teman-teman yang lom datang, semoga nanti di lain kesempatan bisa lebih banyak lagi. OK!


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: