Posted by: greensand | February 23, 2008

Persiapan Mroyek…

Yah sebagai karyawan swasta di bidang IT, menyiapkan presentasi untuk mendapatkan proyek adalah kegiatan biasa. Cuman ini menjadi luar biasa, ketika load kerjaan penuh, masih harus meres otak bikin presentasi.

Dimulai jam 20.00, 20 Feb 2008 di kantor lantai 1. Nyalain laptop, sambil mikir browsing2 di internet. Membuat kerangka presentasi yang ok. Tak lupa sambil chat dengan teman yang kerja di BI, share cerita dan informasi. Ada informasi kerja di KPK. yah nglirik bentar, teringat komitmenku terhadap perusahaan ini yang telah menjadi rumah keduaku. Fokus-fokus… πŸ™‚

22.00, KFC datang, paket nasi dengan bagian dada, hmmm nyummmy. Makan dulu ah, bos tau bener kalo karyawan yang satu ini butuh support. Huehuehue, thanks bos! Nyam2… enak bener!

20 menit kurang, dah selesai maem. Sambil menikmati Pepsi, ngelanjutin bikin konsep yang simple. nggak sampe 15 menit dah kelar. Hmm cepet juga yah, bukan cuma konsep, presentasinya loh dah kelar. huehuehue.

Eh masih ada burger! Mam, lagi deh. Mubadzir kalo nggak diabisin…

23.00 lebih dikit naik ke lantai 3. Eh my bos dah KO! Yah turun lagi. Bikin desain kaos buat angkatan. Tinggal betulin logo, ama beri beberapa warna yang bisa dipilih ma teman2.

Baca2 lagi presentasi, udah selesai… huaaaah…. tinggal screenshot sajah. OK deh, besok pagi harus cepet2 kontak Seven, buat minta instalasi web di laptopku. Masih ada waktu sbelum besok jam 9 berangkat ke tempat klien.

Akhirnya, tidur…

Jam 4, bangun, laporan, trus mandi. Santai…

Jam 08.00 2 bos yang lain udah datang, rajin yah kalo mo ada proyek, huehuehuehue! NGgak sempat sarapan, langsung siap. Seven akhirnya datang juga, kopiin file-file trus set sebentar, jadi deh! Siap berangkat.

Berempat, naik mobil bos menuju ke t4 klien. Yah jam 09 lewat sih, cuman perhitungan nyampe ke klien jam 10 kurang, pas sesuai janji. Di mobil sante bincang2, eh ternyata big bos ada yang semalam lom tidur, lembur di kantornya. Intinya kita berharap presentasi sukses en cepat kelar.

Jam 09.45 udah nyampe di t4 klien. So santai banget deh, melenggang masuk kantor klien yang nyempil di belakang … Kantornya nylempit banget, kata kontak klien, “maklum, anak perusahaan….”

It’s OK! Begitu nyampe, kantornya kecil, tapi aktif banget. Kita disilahkan nunggu di ruang meeting, ternyata di sana sudah ada rekanan klien yang lain, yang juga mo menghadap sang bos klien! Dan ternyata, kita harus nunggu di luar, karena ada meeting antara rekanan ma klien. Ya udah deh… ngalah πŸ™‚

Ternyata, lama juga yah, sampe si Big BOsku ngerasa kelaparan. Hayah gawat. Lom lagi di other bos nunjukin ban mobilnya yang kempos, hwalah… alamat ngganti ban!

Jam 12.20 meeting mereka selesai, kita siap2 masuk ke dalam. Pas udah di dalam, masih nunggu… yah biar nggak boring, konek ke YM. Hehehehe… asyik buzz sana sini, nunggu balesan…

Tiba-tiba, klien datang dan memulai meeting. Setelah saling perkenalan, aku bagian presentasi memulai aksi. Upps… pas muncul di layar presentasi, ada jendela message YM masuk twing… *nyengir deh aku*, buru2 sign off. Dengan tenang aku mulai presentasi. Kaya nggak ada kejadian gitu. Untungnya lancar, presentasi dilanjut dengan saling bertukar informasi dan diskusi, lumayan lah, tanda2 kerjasama makin OK ajah.

Akhirnya nggak kerasa udah jam 14 lebih. Pamitan deh kita, mo nyiapin untuk besok untuk kelanjutan kerjasama. Tapi… ngeban dulu deh! Untungnya para bosku ini nggak segan turun tangan, en emng badanya lebih gede2 dibanding aku. so sambil ngeleus2 ban serep, liatin bos ngedongkrak mobil, trus abis itu mbantu masang, trs liatin lagi si bos masang mur baut. heheheheh … alhasil tangan cuman kena ban doank!!

Lanjut deh, ke perjalanan pulang…

Di tengah jalan, perut kita dah teriak-teriak! LAPAAAAAR. Ya udah, kita gantian menentukan pilihan, Pilihan bos Hlm ke pecel, langsung di tolak mentah2, alasannya perut lagi bermasalah! Pilihan kedua bos minta ke Depot Lauk Pauk, Ok deh meluncur ke sana… Nyampe di tempat, masih tutup buka ntar setelah jam 16. HAYAAAH… lanjut lagi. Lom ada tujuan, cuman ngerah aja ke kantor.

Teringat, pernah blogwalking, ada iga bakar yang mantabs di jl Arif Rahman Hakim. OK deh usulku ditrima. HOREEE! Ya udah keinginan kesampaian nih :))

Nyampe ke sana, syukurlah buka, meski kayanya kita ajah yang pas makan jam itu. Hmm lebih enak. Sayang mejanya kecil2, meski didesain untuk ber-4 setiap mejanya. Kurang luass…! Abis pesen iga bakar, ma lidah bakar, nunggu bentar, jadi deh pesanan kita iga bakar, dan lidah bakar di atas piring batu, dengan bumbu yang masih mendidih…sluuurup… mengundang selera bener deh!

Gambar IGA BAKAR *kok lebih mirip lidah bakar yah* ps. gambar ngambil punya orang, klik ajah gambarnya biar tau sumber info sampe aku bisa usul mampir ke sini πŸ™‚

Nyam nyam… enak banget! … Kenyang… eh ternyata bosku masih nambah…*busyet….* nambah lagi salad buah. duh perut dah kenyang liat bos nambah!

Gambar SALAD BUAH. ps. gambar minjam juga

SSSSttt harganya ternyata sama, hihihihih nggak berubah!!

Untunglah cepet juga bos ngabisin salad buah, malah sebelum lidah bakarku abis, mereka dah berdiri siap2 pulang ke kantor. OK deh aku siap juga… pulang ke kantor.

Nyampe di kantor, lega rasanya. Meeting bentar, bagi tugas trus kembali ke meja masing2. siip persiapan semalam, yang nggak terlalu lama ternyata sukses… πŸ™‚


Responses

  1. wahhh….pantesan….ternyata bener2 sibuk yah…trus nyantenya kapan ya???hehehe,,,,


Leave a comment

Categories