Posted by: greensand | June 5, 2008

Solusi Menghadapi Kenaikan BBM!

Kenaikan BBM selalu membawa dampak naiknya harga-harga kebutuhan di pasaran. Banyak, bahkan sangat banyak masyarakat yang merasakan dampaknya, bukan hanya merasakan tapi menjadi sangat menderita karenanya.

Tidak ada solusi kilat dan cepat untuk menghadapi dampak dari naiknya BBM. Bahkan adanya BLT pun, tidak akan pernah sepadan dengan dampak kenaikan BBM. Lalu apakah solusi yang ditawarkan di thread ini??

Solusi ini sebenarnya tidak hanya untuk menghadapi kenaikan harga BBM saja, tapi juga solusi menjadikan Indonesia yang lebih baik, Insyaallah.

Peningkatan Kualitas Sumber Daya Manusia

Mungkin semua mengatakan solusi ini hanya retorika saja, namun pasti semua setuju kalo sumber daya manusia adalah faktor penting untuk menghadapi semua keadaan. Namun KUALITAS yang bagaimanakah yang harus ada???

Tentunya akan muncul jawaban-jawaban yang ideal, bahwa KUALITAS = Pandai/Pintar, Rajin, Suka Bekerja Keras, Kreatif, Disiplin dan sebagainya. Nah semua jawaban apabila dirangkum akan menjadi jawaban yang sesungguhnya dari KUALITAS yang harus dimiliki oleh semua orang. Masalahnya, bisakah kita mewujudkan???

Pertanyaan yang muncul pada diri saya melihat definisi KUALITAS di sana adalah, apakah saya pandai? apakah saya rajin, apakah saya suka bekerja keras? maka saya akan bisa menjawab dengan mudah menjawabnya, saya yakin semua juga bisa menjawab dengan mudah. Namun, apabila pertanyaannya kita ganti,…

Bagaimanakah agar saya pandai, agar saya rajin, agar saya suka bekerja keras, agar saya disiplin, dan sebagainya…?? Maka menjawab pertanyaan itu kita masih mudah untuk menjawabnya. Trus apa yang sulit???

Adalah ketika membaca list jawaban kita tadi dan melaksanakannya…. Itulah sebenarnya solusi Menghadapi Kondisi Sulit.

Satu yang saya pelajari dari semua yang saya alami, Tidak ada suatu hal yang akan bisa tercapai… Tanpa Rencana, Target, dan Pelaksanaan. Dan Tidak ada kondisi yang lebih baik, tanpa Rencana, Target, dan Pelaksanaan.

….


Categories

