Posted by: greensand | August 25, 2008

Usaha Rental Online!

Efek membaca koran ‘Jawa Pos’, entah edisi kapan, yang menampilkan seorang ibu rumah tangga yang membuka sebuah gerai rental buku online bookoomoo membuatku nggak bisa tidur nyenyak! Mungkin ini ide yang sangat brilian menurutku, dan aku pernah berpikir tentang usaha ini, beberapa waktu lalu, saat aku masih bekerja di Malang.

Yang kuingat pada saat itu, aku kesulitan tentang web yang harus kugunakan, karena pernah kutanya ke salah satu pengembang web di jogja, JogjaCamp yang menjual beberapa produk web, seperti web ecommerce, mereka belum memiliki web untuk rental commerce ini, dan memang pada dasarnya sama, namun ada beberapa fitur yang berbeda yang nanti kubutuhkan dalam web rental commerce ini.

Satu hal yang pasti, yang pernah kupelajar dan semakin kupahami, jika kita memiliki ide jangan ragu untuk memulai. hehehehe! Namun, ide tentang Rental Buku Online dibenakku kugali lagi, dan ternyata ada banyak hal baru. Kira2 etis nggak yah ketika aku mengajak teman, memaparkan ideku ini, kemudian terwujud. Akankah aku akan menjadi seorang pagliat???

Suatu hal yang sangat kutakuti, jika kemudian usaha ini terwujud, di lokasi yang berbeda, jenis usahanya sama, meski mungkin ada sedikit perbedaan di dalamnya. Namun ada yang mengatakan, aku adalah peniru, pengcopy ide orang lain.

Selain efek nggak bisa tidur nyenyak, ada efek lain nih…. sorry… harus ke belakang! perutku kok mules banget yaa….

ntra kalo inget. update lagi deh!


Categories

