Posted by: greensand | September 1, 2008

indorentalsolutions.com, di sini untuk anda

Indorentalsolutions.com dapat membantu terwujudnya sebuah usaha online dengan menghadirkan produk web ecommerce/rentalcommerce.

——————————————————————–

Beberapa hal yang melatar belakangi pengembangan indorentalsolutions.com merupakan kondisi real yang terjadi di lingkungan sekitar saya.

Sebagai praktisi IT, yang bergerak dalam bisnis IT tak pernah lepas dengan yang namanya komunitas online baik dalam sajian web portal, web site, blog, forum, milist dan sebagainya. Kemudahan dalam berkomunikasi secara global dengan biaya yang cukup murah.

Banyak cara memanfaatkan internet, mulai hanya sekedar have fun sampe dengan mencari penghasilan. Dan bahkan ada yang mungkin hidupnya sudah sangat tergantung dengan internet. Salah satu contoh adalah forum jual beli di www.kaskus.us, di sana bahkan ada yang sampai nyeletuk ‘gak ada duit deh kalo kaskus nggak online’.

Namun diantara gemerlapnya kehidupan internet, masyarakat kita masih banyak yang awam. Jangankan untuk mendapatkan manfaat dari internet, mengenal internet pun tidak.

Di lain hal, kondisi bangsa Indonesia, sebagian besar masyarakat Indonesia masih berkutat dengan kondisi ekonomi yang serba tidak menentu. Lapangan kerja yang sempit, ditambah lagi harga-harga kebutuhan yang tidak bersahabat. Menuntut masyarakat kita untuk selalu menghasilkan uang, yah sekedar untuk bertahan.

Banyak yang merasa bingung untuk berusaha, dengan banyak alasan klasik yaitu tidak adanya modal, terutama modal berupa materi.  Keadaan ini memacu timbulnya beberapa usaha instan untuk mendapat uang, baik itu melalui arisan, MLM, mulai dari yang konvensional hingga yang terotomatisasi menggunakan komputer dan internet. Khabarnya sih banyak yang berhasil, namun sayangnya lebih banyak yang merasa dirugikan.

Dari beberapa hal ini, membuat saya ingin berbuat sesuatu, meskipun kecil. Karena berkesempatan bergaul dengan orang-orang pintar, penuh semangat, akhirnya banyak ide-ide usaha, yang selama ini saya pikirkan dan sekedar saya corat-coret.

Kondisi saya, yang masih bekerja dan pekerjaan ini masih bisa dibilang sebagai kerja kuli, karena hampir setiap hari menyita perhatian saya, bahkan di hari libur maka ide-ide ini hanya tercoret di kertas-kertas tanpa tindak lanjut.

Karenanya saya ingin berbagi dengan semua, tentang ide-ide usaha, barang siapa merasa tertarik untuk mengembangkan ide usaha yang ada pada saya, dengan tangan terbuka saya akan bersedia berbagi, berdiskusi, atau mungkin malah bekerja sama.

Pada kali ini, saya lebih fokus pada bisnis usaha bidang perdagangan, rental yang bersifat online. Karenanya saya berusaha mengumpulkan ide-ide yang bisa dilaksanakan secara online, mulai bagaimana perencanaannya, sistem pelaksanaanya, tools yang digunakan sehingga siapapun yang menjalankan akan merasa lebih mudah menjalankan, efisien dan lebih menguntungkan.

Selain ide, saya saya juga mengembangkan tools yang saya anggap bisa membantu, selain toolsnya tentunya saya juga menyiapkan tenaga yang bisa mengembangkan, memodifikasi, mengoperasikan, dan melaksanakan maintenance sehingga para pelaksana usaha hanya perlu fokus, bagaimana merencanakan pengembangan usahanya, bagaimana mendapatkan pelanggan yang lebih banyak, bagaimana cara mendapatkan keuntungan yang lebih besar lagi, sedangkan operasional akan dibantu tools yang saya kembangkan ini, dan didukung oleh tenaga yang berkompeten untuk menjaga agar kelangsungan operasional usaha tetap terjaga dengan baik dan tetap efisien.

Harapannya, dari sini akan muncul pengusaha-pengusaha baru yang bisa berhasil dengan usahanya. Dari situ tentunya saya akan merasa lebih berguna karena bisa membantu siapa saja mewujudkan mimpinya menjadi pengusaha.

Siapapun anda, dimanapun berada, apapun ide usaha anda, saya dan teman-teman di sini siap membantu. Anda butuh ide usaha? perencanaan, desain system serta tips-tips pelaksanaan usaha dan pengembangannya, hingga tools yang mendukung bisnis Anda? jangan ragu untuk menghubungi saya, saya dan teman-teman siap membantu kapan saja.


Leave a Reply

Categories

