Posted by: greensand | September 2, 2008

Tools Penunjang Usaha Online

Indorentalsolutions.com dapat membantu terwujudnya sebuah usaha online dengan menghadirkan produk web ecommerce/rentalcommerce.

——————————————————————–

Beragam usaha dapat diwujudkan untuk mendapatkan keuntungan. Mengelola usaha memang tidak mudah apalagi yang masih bersifat manual dan konvensional. Pengelolaan secara manual menuntut sumber daya lebih, baik dari sisi sumber daya manusia yang terbatas kemampuannya, hingga akhirnya menuntut juga sumber daya modal yang lebih.

Memanfaatkan perkembangan teknologi, kini bermunculan usaha-usraha yang bersifat online. Tidak heran karena usaha online memberikan banyak keuntungan, antara lain :

  1. Memiliki jangkauan luas, asal terhubung dengan internet maka akan dapat diakses dai seluruh penjuru dunia.
  2. Efisien, untuk dapat menjangkau khalayak yang luas tidak membutuhkan banyak sumber daya, baik sumber daya manusia maupun sumber daya berupa modal. Biaya komunikasi dengan internet jauh lebih murah daripada menggunakan pos, maupun telepon.

Namun demikian, untuk dapat menjalankan usaha online ada beberapa hal, terutama tool yang digunakan. Sudah banyak penjual di internet menawarkan solusi ecommerce berupa paket  web, bahkan dengan beragam model, dan harga. Namun, setiap usaha adalah unik.

Untuk dapat bersaing di bisnis online, sebuah usaha dituntut memiliki differensiasi dengan yang lain, baik tentang produk, maupun pelayanan. Sistem yang unik ini tentukan akan menuntut tools yang digunakan juga bisa sesuai dengan sistem tersebut.

Hal lain yang perlu diperhatikan, bahwa usaha yang baik menuntut pelakunya untuk selalu konsen mengani bisnis yang dijalankan. Namun keberadaan tools, yang seharusnya sebagai pendukung dapat menjadi sebuah penghalang, terutama apabila pelaku usaha tidak memiliki kemampuan dibidang pengembangan tools tersebut.

Dari hal inilah, indorentalsolutions.com ingin membantu para pelaku atau calon pelaku usaha online, dengan memberikan konsultasi, pengembangan tools ecommerce, dan maintenance. Sehingga, pelaku usaha akan memiliki tools yang sesuai dengan sistem usahanya, serta tidak harus memiliki kemampuan dalam pengembangan dan pemeliharaan tools pendukung. Akhirnya diharapkan pelaku lebih fokus menjalankan usaha, serta berinovasi dengan usahanya sehingga kesuksesan yang diharapkan bisa segera terwujud.


Categories

%d bloggers like this: