Posted by: greensand | September 8, 2008

Sudah Nemu Lentera Jiwa??

Banyak orang tersesat dalam menjalani kehidupannya. Baik di dalam karir ataupun di berbagai macam pilihan hidup. Dan sudahkah kita melakukan apa yang membuat kita bahagia? Di episode khusus Lentera Jiwa yang tayang Jumat (29/08) dan Minggu (31/8) ini, Andy F. Noya mencoba mengungkapkan keresahan dan pilihan jalan hidup tersebut dalam acara yang dipandu olehnya, KICK ANDY. Tergerak dan terinspirasi dari lirik lagu terbaru Nugie, Lentera Jiwa, Andy Noya pun merasakan hal yang sama dalam perjalanan karirnya selama ini, termasuk keputusannya untuk keluar dari puncak pimpinan tertinggi di Metro TV sebagai pemimpin redaksi.

Tak ketinggalan, Nugie pun bercerita banyak tentang perjalanan karirnya selama ini sampai pada akhirnya memutuskan untuk keluar dari bangku kuliah dan total menjadi seorang musisi. Pencarian jati dirinya yang sempat membuat resah keluarga pada waktu itu pun akhirnya berbuah manis. Dan pencariannya itu akhirnya menginspirasi Nugie untuk bisa membuat lagu Lentera Jiwa yang diakui oleh banyak orang bsebagai cerminan dan menjadi bagian dari kehidupannya masing-masing.

Ikut menjadi tamu malam itu bersama dengan Nugie, kisah sukses dan perjalanan pilihan hidup dari mereka-mereka yang berani mengambil keputusan dan mendengarkan kata hatinya. Antara lain Bara Patiradjawane (Chef), Wahyu Aditya (Animator), Demian (Pesulap), berbagi Lentera Jiwa mereka. Tidak hanya itu, seorang psikolog kondang, Eileen Rahman, berbagi pula cerita pertama kali keresahannya tentang pilihan hidup dari anak lelakinya, dalam menentukan karir. Memutuskan untuk menjadi seorang disc jockey, putra Eileen yang lebih terkenal dengan sebutan DJ Riri ini, merasakan telah menemukan Lentera Jiwa-nya yang seutuhnya.

Sebuah episode yang inspiratif dan banyak menggali apa saja yang patut kita perjuangkan dalam menjalani kehidupan. Semoga saja akan masih banyak lagi dari kita yang dapat menemukan Lentera Jiwa kita yang sejati. [dr.m]

Sumber : http://www.lenterajiwa.com/news.php?Nid=38

Terinspirasi dari Hal ini muncul pertanyaan :
mana yang anda pilih:
a. loving what you are doing (menyukai pekerjaan yang dilakukan) atau
b. doing what you are loving (melakukan pekerjaan yang disukai)

Sebuah Ilustrasi tentang menggapai lentera hati itu tidak mudah, ketika kita berada di posisi yang nyaman (pekerjaan kita sekarang), kemudian memutuskan untuk berpindah melakukan pekerjaan yang kita sukai ternyata membutuhkan effort dan pengorbanan…(thanks to eviex)

will you dare to fly?

will you dare to fly?

di rumahku yang di batu-malang, ada gunung banyak yang biasanya jadi tempat lomba paralayang. one day aku ke sana ada yang lagi latihan. ternyata melakukan lompatan paralayang nggak gampang. dari bukit yang cukup curam, harus ambil ancang2 lari beberapa puluh meter, dan pada satu titik harus berani ambil keputusan untuk melepaskan kaki dari tanah, which is not easy as seen on movie yak?

kadang2 mereka harus juga ambil langkah mundur dan melipat lagi parasutnya untuk mulai kembali, artinya mulai lagi dari nol. dan kalo mulai lagi dari nol ini betul2 repot loh… ngelipat parasutnya, merapikan tali, dan mabil ancang2 lagi…

that’s how life teach us…, untuk maju ke depan kadang kita harus melangkah mundur 2-3 step, bahkan ratusan step, menyiapkan perbekalan kembali, belajar lagi, dan mungkin kecewa plus sakit, tapi satu ide tentang NO TURNING BACK POINT biasanya akan membuat kita berani🙂


Categories

%d bloggers like this: