Posted by: greensand | September 12, 2008

Dia, Menyeberang Jalan…

kisah ini dituturkan oleh temanku, yang nggak sengaja curhat ttg kehidupan pribadinya. Temanku adalah seorang cowok. Semasa kuliah dia memiliki seorang pacar(Dia), yang juga sudah aku kenal dengan baik. Mereka berdua terlihat serius membina hubungan, nggak ada hari tanpa kebersamaan menghiasi kehidupan mereka, tentunya selepas kegiatan di kampus.

Bahkan mereka berniat untuk membuka usaha bersama. Walaupun begitu, belum ada keberanian untuk memutuskan melanjutkan hubungan ke jenjang perkawinan, mengingat mereka masih sama-sama kuliah, dan belum bekerja.

Tahun berlalu, temanku akhirnya diterima kerja di sebuah perusahaan yang mengharuskan dia meninggalkan kota tercinta. Dan Dia, masih tetap di kota ini.

Kehidupan memang tidak bisa ditebak, awalnya komunikasi mereka lancar tapi terkadang suatu hal terjadi sehingga tidak ada kontak dalam waktu yang cukup lama. Alasannya kesibukan dan sebagainya, hingga suatu saat komunikasi ini terjalin lagi, meski sebatas YM’an.

Hubungan yang tidak seprti pada saat masih bersama, meskipun masih terjalin kemesraan di antara mereka. Dan ini berlangsung hingga beberapa waktu, hampir setahun ini. Temanku berharap dalam waktu dekat akan kembali ke kota ini dan menemui Dia.

Sayangnya Dia sudah bukan Dia yang dulu, 15 Agustus 2008 kmarin adalah tonggak baru kehidupannya. Dia telah ditembak oleh seseorang, yang juga dikenal melalui dunia maya, dari sebuah kota yang lumayan jauh dari kota ini, dan DIa telah menerimanya.

Temanku bisa memaklumi jika Dia menerima pernyataan cinta dari seseorang, mengingat telah lama kehangatan kasih sayang telah hilang dari hari-harinya, yang temanku belum bisa mengerti, adalah Dia memilih sejenisnya, ya Dia memilih seorang wanita, sebagai pendamping dan tautan cinta kasihny.

Ah, Aku jadi inget lagunya BaseJam, terutama klipnya “Hujan Tanpa Awan…”

Ketika aku sempat ngobrol dengan Dia, Dia sedang berbahagia dengan girlfriend’nya dan sedang menikmati masa indah mereka, dimana saling mengunjungi kala ada waktu, bahkan berencana datang ke kota her girlfriend bulan depan abis lebaran.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: