Posted by: greensand | December 4, 2008

Jangan Takut Gagal, Fokus, dan Lakukan dengan Benar!

Makan siang kali ini lumayan enak, sayur lodeh dengan empal suwir enak banget. Lagi enak2, ada sms masuk…

Ass, pak sya udah bca2 pak tntg dta wrehouse n dtmining! Sya agk ragu pak, soale sy kurang ngerti n br mngenl dkt ttg dta wrehouse n dtmining, kl sya ngangkat helpdesk mnrt bpk? Ju2r sya kpkran trz pak, sya bth bgt advice dr bpk…

Hmm.., jadi intinya yang meng-sms saya masih ragu untuk mengerjakan topik yang saya berikan untuk dijadikan tugas akhir. Mungkin wajar buat semua orang kalo takut gagal, tetapi bagi aku yang pernah didoktrin “jangan ngomong gagal, kalo belum kamu coba” mungkin ya sedikit gimana gitu.

Tidak ada seorangpun yang benar-benar memahami banyak konsep teknologi, namun tuntutan yang ada menghedaki demikian, terutama di dunia kerja. Seorang lulusan PT ternama, ketika masuk sebuah perusahaan pun harus belajar mengenai hal-hal yang harus dia tangani, mujur bagi orang yang mendapatkan fasilitas training, namun tidak semua orang, yang perusahaan inginkan adalah meskipun dia saat ini belum memahami konsep teknologi tersebut, dia akan belajar dan dalam waktu cepat bisa mengimplementasikan dalam pekerjaannya.

Kalo masih tugas akhir, ada konsep nggak ngerti sebenarnya nggak ada masalah, namanya juga belajar. Di sana ada dosen pembimbing, kalo nggak bisa ya tanya donk! Atau cari pengetahuan tentang hal baru itu di internet, lewat forum-forum, banyak orang yang mau berbagi asalkan kita tidak segan untuk mencari.

Tentang hal ini saya jadi ingat ketika membaca situsnya Mario Teguh, seorang motivator yang sering muncul di layar Tivi.

Dari situ, saya cuman membalas sms, agar dia fokus dulu terhadap apa yang dia kerjakan, dan jangan takut gagal, karena dia masih kuliah, masih punya waktu banyak belajar, dan masih ada para dosen yang bisa membimbingnya.


Responses

  1. […] Hmm.., jadi intinya yang meng-sms saya masih ragu untuk mengerjakan topik yang saya berikan untuk dijadikan tugas akhir. Mungkin wajar buat semua orang kalo takut gagal, tetapi bagi aku yang pernah didoktrin “jangan ngomong gagal, kalo belum kamu coba” mungkin ya sedikit gimana gitu. Continued […]


Categories

%d bloggers like this: