Posted by: greensand | December 11, 2008

Di Jakarta

Kereta Argo Anggrek yang kutumpangi, dingiin banget meskipun berangkat siang hari menuju stasiun Gambir di Jakarta. Tiada hal lain yang patut dikeluhkan kecuali porsi makanan yang bener2 ala kadarnya, mending diberi nasi kotak Rawon Pak Pangat… :))

Jam 18.45, pemandangan ibu kota sudah terlihat, jalur kereta juga sudah di atas bangunan rumah … indah banget! Begitu nyampe langsung telpon adik kelas yang sukarela menjadi guide(ojek sih sebenernya) selama di jakarta. Suasana gambir yang rame malam itu lumayan teratur sehingga mudah mencari tempat buat nemuin adik kelas, yang penampilannya berubah lebih rapi dan gemuk, heh he he.

Dengan gaya tukang ojek kelas wahid, dia bonceng aku di lika liku jalanan jakarta, sampe akhirnya nyampe didaerah setiabudi karet, deket polsek masuk gang, nyampe deh. Abis minum2 bentar, cuci muka langsung berangkat makan, dah lapar banget! Hasilnya, makan ayam goreng plus lalapan. Nyammi…

Abis makan, en ngobrol2 di warung balik ke kosan melakukan ‘obrakan’, korban pertama teman adik kelas yang sedang dikunjungin sama calonnya. Gak peduli lagi apa, pokoknya langsung serbu masuk ke kamarnya, mengobrak abrik kulkasnya, lumayan dapat sitaan jajan ma syrup markisa. Calonnya terperangah melihat ‘obrakan’ yang secepat kilat itu. hehehe… sampe akhirnya turun kata sakti dari temen adik kelasku, “ayo yang, tak antar pulang…”. hahaha obrakan pertama berhasil, lanjut pindah ke kamar sebelah, kamar teman kuliah ku dulu.

Tanpa basa-basi, langsung serbu.. ternyata sudah lebih siap… tidak ada makanan di sana,lom sampe 10 menit, kata sakti nganterin pulang udah terucap, hwahahahha. Dengan rasa puwas, kembali ke kamar sendiri trs tidur sampe kesosakn harinya.

–Hari ke 1 —

JAm 4 udah bangun, kucek2 mata bentar lalu ke kamar mandi, balik kamar sholat… eh tidur lagi hwahahahahah

Jam 6 bangun lagi, diajak sarapan nasi uduk…, diantara gerimis pagi itu, tercapai juga makan nasi uduk, hmm enaaaak! Pulang ke kos, di depan tampak temenku siap2 berangkat. Maklum pegawai operator, berangkat pagi2.. biar bisa pulang jam 16.00. hehehe

Sehabis mandi, siap2 nggendong ransel yang isinya pakaian dll ebrikut perangkat yang harus kubawa ke bekasi berat. Perjalanan panjang dimulai.

Setelah dari gedung wirausaha, nyapa satpam di sana lalu halte busway, trus naik ke jurusan halimun, pindah ke matraman, transit matraman 1 langsung ambil jurusan ancol turun mangga 2. Jalan kaki nyariin Orion Mangga 2, dengan pede nggak pake nanya, sampe keliatan gedung ITC, kaki mulai berontak, mulai perih2 di ujung kaki, lecet nih kayanya… Sambil nunggu ada kereta api lewat nanya yang jualan aer mineral, ‘Orion sebelah mane ye?’, “Noh, sebrangnya ITC”, busyet dah jauh amat…. :((

Tanggung kurang dikit, akhirnya nyampe lah di Orion, langsung nyari lokasi syuting, eh salah toko perangkat😛. Setelah basi basi bentar(basi beneeeer…) akhirnya barang didapat, langsung cabut… karena semangat jadinya lupa nggak naik angkutan… jalan kaki men kembali ke halte busway😛

Kali ini langsung menuju KP Melayu, tanpa transit2 lagi. Pas nyampe Matraman, busyeeet bejubel yang mo naik.. sampe padet bener… gpp yang penting dah nyaman berdiri di belakang sopir. Syukur akhirnya turun di KP. Melayu dengan selamat…

Turun dari halte busway, langsung turun ke jalan cari angkutan no 27 ato 32 yang menuju cipinang (bukan ke penjara, cuman gak jauh sih dari situ juga). Ke sopir pesen, pak ntar turunin di cipinang lontar yah! nyari alamat kantor nih… Sesaat menikmati goyangan angkutan yang bikin mataku agak ngantuk, dua ibu2 di depanku yang bawa barang buanyak banget, diantaranya majalah import ttg wanita minta berhenti di seberang gedung yang kaya penjara gitu (penjara Cipinang… :p). Wah siap2 nih, menurut peta google udah deket, bener begitu angkutan belok kiri di perempatan jalan ada 2 cewe, anak sekolah SMA, si sopir ngerem mobilnya en bilang, ini cipinang lontar…

Turun dari angkutan, langsung nanya alamat ke anak sekolah. Jah, anak sekolah sekarang nggak bisa diandalin banget, ditanya cipinang lontar raya sebelah mana, dengan ketawa tiwi, kagak tau… tanya tukang ojek ajah! Dan setelah nemu tukang ojek, Jl. Cipinang Lontar mah di seberang jalan ini juga…😦

Nyeberang sebentar, nyari nomor 15, ketemu ternyata bukan ini kantornya.. ini mah rumah tacik2 gitu… yang kemudia ketakutan pas aku pamitan segera tutup en kunci pagar! APES! Segera telpon klien minta alamat kantornya, busyet kantornya di ruko permata jatinegara wah balik lagi donk ke arah jatinegara😦

Karena haus, dan tiba2 saja gerimis cenderung ke hujan agak sedikit lebat, segera lari ke kios beli minuman, sambil duduk menikmati hujan dan ramenya lalu lintas. Sesekali ada taxi, hanya saja udah tekat bulat nggak bakal naik taxi selain taxi bluebird (he he he he, ngikut pengalaman orang lain ajah). Begitu liat bluebird, secepat kilat tangan melambai, sehingga taxi’nya menepi. Begitu masuk, aku tanya pak tahu alamat ini? tolong saya diantar ke sana. Jawabnya, “Maaf mas, saya juga nggak tau. Saya dari Pool Tangerang…, saya stopkan yang lain saja yah?”

Karena emang butuh taxi, ok ajah deh! nggak sampe 5 menit ada taxi lain aku di minta naik situ, ok deh. Sopir taxi dari Tangeang itu langsung cabut! Eh ternyata sopir kali ini juga dodolz… nggak tau ruko itu, cuman taunya stasiun jatinegara, GLODAKS! kalo itu aku juga tau, lurus ajah nyampe Jatinegara… ato bodo2an nyebrang ajah, ikuti rel kereta nyampe deh … :))

Tak hilang akal, aku telpon kantornya buat kasih direction ke aku. Ternyata lokasinya ada di depan stasiun jatinegara, cuman emang agak ke dalam kompleks rukonya. Syukurlah akhirnya nemu juga. Urusan pertama ok, tinggal besok balik lagi ambil surat2nya ke sini. Next, langsung ke Bekasi tujuan ke tempat kos teman yang kerja di LG. cuman karena jam masih siang, jam 13.00 mending ke tempat lain dulu nyari traktiran, akhirnya kuputuskan ke PDAM Bekasi di daerah kalimalang.

Nyampe di sana, ada “kejutan”, dan traktiran juga, alhamdulillah teh manis hangat plus gorengan belut serta canda tawa dengan teman2 di PDE PDAM Bekasi. NGgak terasa akhirnya pukul 17.00, temanku dah calling, kalo dia dah ada di kos. Segera deh meluncur ke kosan dengan naik lyn dan dilajutkan dengan jalan kaki.

Nyampe di kosan, duduk2 bentar sambil menikmati ramenya anak2 main bola di lapangan depan kosan. Terasa capek juga, sambil buka sepatu…rasanya jadi enteng. Ehm nikmat bener bisa ‘leyeh-leyeh’, sambil bertanya khabar dengan teman.

Magrib menjelang, masuk ke kamar kos, lalu mandi, sholat, chatting…. trs pergi ke Mall Metropolitan untuk beli hardcase dan hand pallet. Ternyata tidak semudah bayangan, hand pallet ternyata nggak ready stock, harus inden, trs harganya mahaaaaaall!! Terpaksa kabur dulu, untuk minta pertimbangan bos besar dan klien di jakarta.

Pulang sebentar, sms, ol kasih offline message.. trs mati lampu! Busyeeet… bakalan lama, mana gerimis… oiyah lom makan juga. Kasihan temenku, sepulang kerja tadi juga lom makan, ok deh langsung ku ajak nyari nasi uduk. Meskipun kondisi mati lampu untungnya tetep ada yang jualan dengan diterangi lilin2 kecil. Seandainya temenku ini cewek… bakalan romantis abis bis bis…..kota jurusan grogol!

Makan nasi uduk, ayam goreng tak lupa sayur jengkol, ehmm nikmat bener! dan diujung acara makan nasi uduk lampu tiba2 kembali nyala, syukurlah… waktunya bayar! hehe

Pulang ke kos, tiba2 mata jadi nguantuk… dan tiba2…. zzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzz

— Hari ke 2 —

Bangun pagi, jam 4 karena temanku juga berangkat pagi ke tempat kerjanya di Cikarang. Hmm… abis mandi, sholat subuh, maem mie instant sama minum teh ginseng asli korea, angeeet! Dengerin radio, sambil menunggu teman bersiap2, aku juga menyusun rencana buat hari ini. Yang jelas agendanya menunggu kepastian dari big bos tentang pesanan barang, kalo sudah baru execute action yang udah aku plan. Plan hari ini, MM-Jatinegara-Bintara-Bekasi- tidur…

Jam 06.00 temanku berangkat kerja, kunci kamar aku yang pegang, karena lom ada tanda2 konfirmasi dari big bos. akhirnya… tidur lagi :))

Jam 09.00 big bos SMS, menanyakan hal2 yang sebenare sudah aku sms malam hari sebelum aku KO, tapi it’s ok demi kebaikan bersama, setelah konfirm, kuliat arloji jam 10.15. Eksekusi rencana yang dibuat tadi pagi!

Berangkat ke MM, jalan kaki meski rada jauh dari kos tapi demi pengiritan dan kesehatan. 20 menitan nyampe deh akhirnya halaman MM. Begitu masuk gedung, cesss….. adem! Sempat berkeringat juga. Langsung menuju gerai AceHd. Tiba di sana langsung nyari Sales yang kemarin dan langsung order! Setelah proses order, bayar selesai langsung cabut mencari taxi ke jatinegara!

Singkat cerita, MM – Jatinegara – Bintara – Bekasi, lancar jaya… tidak ada hambatan apapun! Alhamdulillah… nyampe dikosan langsung rebahkan badan, trs online…(kecanduan online… ).

NGgak terasa sampe jam 20.00 wib, temanku datang langsung ngajak cabutz makan! Kali ini menunya soto kikil lamongan, yang menurutku sudah di modif ala soto betawi! Lumayan enak deh… Langsung abis makan segera pulang, dan KO!

–Hari ke 3–

1. Berangkat ke jakarta, naik bus 63 ke Gambir

2. Beli tiket ke sby

3. Balik ke Setiabudi

4. Jalan2 ke setiabudi one

5. tidur…

–Hari ke 4–


Categories

%d bloggers like this: