Posted by: greensand | February 19, 2009

CInta PLatOniK’ku

“Opo yoh, cinta platonik? Kok onok2 ae jenis cinta…”

kalo merujuk pada wikipedia

cinta platonik adalah sebuah istilah yang dipakai untuk menyebut sebuah relasi yang sangat afektif, tetapi di mana unsur-unsur rasa ketertarikan secara seksual tidak terdapat, terutama apabila hal ini justru malahan diperkirakan ada.

Istilah ini diambil dari salah satu filsuf Yunani kuna, Plato, terutama dari karyanya Symposium, di mana tertulis bahwa cinta akan ide daripada kebaikan adalah dasar dari semua kebajikan dan kebenaran.

Istilah ini aku dapatkan dari sbuah obrolan ‘maut’  dari seorang teman bernama ‘Bunga’ (*bukan nama sebenarnya) yang awalnya perbincangan itu aku cuma godain dengan meminta resepnya ‘selingkuh’ yang baik dan benar. Maklum, dari segi usia Bunga lebih mature dari aku, udah merit dan punya junior pulak. Suami, penghasilan gede dan Bunga juga kerja juga sih gajinya juga gede (dibandingin aku tentunya, hiks!). She tell me, kalo dengan kondisi itu serba cukup dan berkecukupan… Bunga masih menyimpan cinta yang lain untuk seseorang yang dia temui di tempat kerjanya, namun sekarang berjauhan… contact cuman via phone, ym, irc, facebook, IM, jabber  (hwahahaha) pokoknya semua alat komunikasi jarak jauh yang ada bisa dimanfaatin.

Ketika aku tanya, knapa masih selingkuh? She said, ‘No no no, aku nggak selingkuh, ini CINTA PLATONIK!’, langsung deh aku cari di wikipedia artinya cinta PLATONIK. Sekarang udah taukan arti cinta platonik.

Based on her story, mereka berdua (Bunga ma Cinta Platonik’nya) saling respect dengan kondisi masing2 yang udah merit lah, punya junior lah, dan mereka juga menyemaikan cinta platonik mereka dengan saling care, give attention, respect and love! dan tidak pernah terlintas dalam benak masing2 buat making love, karena memang mereka nggak saling tertarik karena sex. WOW, AMAZING? (apa iyah?) Dan mereka sangat menghormati prinsip itu.

AKu sih percaya ae, cuman kadang heran sometimes kalo ngobrol ma Bunga, dia sering kali pingin ketemu ma Cinta Platonik’nya, pokoknya ini salah satu keinginan terbesarnya. Pernah pas ULTAH, aku ucapin selamat ULTAH… she wants her present from me. En bilang, kalo bisa kadonya ticket pesawat ke kota tiiiiiitttttt…. mo ketemu ma yayangnya, udah kangen berat.Dalam hati, kalo cowok cewek kangen berat, mosok sih cuman ngobrol seharian trs pulang??… The Answers tergantung kalian semua guys!

PS. CInta PLatOniK’ku… (cuman judul ajah, biar pada penasaran… hwahahaha)

another Cinta PLatOnik…


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: