Posted by: greensand | March 11, 2009

Kisah Jerawat…

Jerawatku, termasuk jerawat yang kurang ajar banget. Nggak pernah peduli mau nangkring di mana, nangkringlah dia. Mulai di area wajar seperti wajah, punggung, sampe area tidak wajar… di dalam liang telinga, di dalam hidung. Hwagh, sungguh tidak berperi kejerawatan!

Kali ini setelah beberapa bulan tidak muncul, mulai meraja lagi… Kuingat-ingat kenapa hal ini bisa terjadi. Akhir-akhir ini, mulai seminggu lalu aku mulai makan alergen jerawatku lagi, yaitu telor! Mie pake telor, Nasi goreng… ini jelas2 pake telor, Bali telor, cap chay juga ada telornya… argggh telor lagi telor lagi….

Aku sadar kalo telor ini adalah penyebab/pemicu jerawatku sejak aku tau bos’ku selalu menghindari telor dengan alasan ntar kumat jerawatnya. Setelah bertahun2 jerawatan, sejak sma – kuliah, baru saat itu aku coba menghindari telor. Hasilnya jerawat yang kurang ajar itu hilang… bekas2nya juga mengering. Sampe akhirnya aku makan telor lagi… sedih!

Jerawat ini muncul ketika aku mulai kelas 2 SMA, sebelumnya aku termasuk cowok anti jerawat, wajah mulus sampe-sampe kalo ada lalat hinggap pasti terpeleset. Seiring perkembangan tubuh, munculah jerawat satu… dua… Dan jerawatku ini termasuk jenis yang keras, jadi aku suka pencet’in kalo udah nggak tahan lagi, hasilnya keluar tuh kecil, warnanya putih, keras kalo masih lunak seperti nasi, kalo udah keras ampun deh, sakit banget pas keluarnya.

Di awal-awal munculnya sih hanya di punggung, jadi nggak keliatan dari luar. Kalo ada jerawat, yang paling suka mencetin malah ibuku, katanya gemes kalo liat jerawatku, en lega kalo ngelihat jerawatku  dipencet trs keluar “nasi”nya. Sedangkan aku meringis nahan perih!

Sampe akhirnya aku coba berobat ke dokter kulit, tebak saran dokternya apa?…

Mas, udah punya pacar?? Kalo belum cepetan cari pacar… Kalo dah dicium, pasti jerawatnya ilang!

Akhirnya sambil berobat, ya menuruti kata dokternya… cari pacar buat ngilangin jerawat!

Masalah pacar stop dulu… kembali ke jerawat. Setelah berobat ini, aku cerita ma teman dekatku. Salah satunya cewe yang waktu SMP hampiiiiiiiiir ajah jadi pacarku, sayang dia keburu sadar dan dapat cowok seorang tentara. Karena udah deket banget, berasa kaya pacar deh! Teman2 se-SMP udah maklum, taunya dia itu cewekku, padahal…

Aku cerita soal jerawat di punggungku, eh dengan suka cita dia mo lihat. Dengan malu2 kutunjukin punggungku yang sudah seperti langit malam dengan bintang2nya… Dengan gemes, seperti ibuku dia cari-cari jerawat yang keliatan “matang”, dengan gemas dia pencet sampe keluar “nasi” yang keras itu. Aku meringis perih, sakit kena kukunya sama kulit ditembus “nasi” yang keluar, bahkan ada yang sampe ninggalin bekas menganga… sedang dia, dengan wajah senyum puas laksana Mak Lampir berhasil menumpas musuhnya, dia ketawa!

Legaaaaaaaaa, jadi tau rasanya kalo Mamiku mencetin jerawatku….

Whaaaat!! ternyata dia juga sama, jerawatan di punggung, malam itu… di bawah lampu neon, disaksikan televisi yang muter sinetron perang2an ala jaman majapahit. Akhirnya aku tahu, mulus punggungnya nggak semulus bayanganku, ada jerawat imut2 kemerahan di punggungnya… Namun, gitu masih mulus juga kalo di raba….

Awalnya minder, setelah tau hal ini aku jadi cuek .. jadinya makin parahlah jerawatku. Dan semakin kurang ajar milih tempat nongkrongnya. Yang paling aku benci kalo dia nongkrong di lubang idung ato di lubang telinga, rasanya bikin pegel, tapi nggak bisa berbuat apa2.. sampe seminggu rasa itu ilang barulah bisa kukorek-korek dan keluarlah jerawat yang keras itu.

Ada yang mo mencetin jerawatku???….

………………………..pagi ini, 12 Maret 2009, aku makan telor lagi…. arrrrgggghhh!!! (baru inget kudu menghindari makanan ini pas mo ngeblog, Go Blog!)


Leave a Reply

Categories

