Posted by: greensand | April 5, 2009

Seven Pound by Will Smith

Aktor satu ini selalu mendapat peran2 bagus di setiap film’nya dan dia dapat memerankan dengan OK punya!

Di Seven Pound ini dia jadi seseorang yang merasa bersalah atas kejadian kecelakaan yang mengakibatkan banyak orang meninggal, termasuk tunangannya. Sehingga, dia berusaha untuk membantu orang yang benar2 membutuhkan pertolongan.

Kalopun tidak menguras emosi kamu, tapi mungkin bisa menjadikan kamu orang yang lebih baik… (semoga!), sebuah review yang mungkin patut di simak…

Seven Pounds

Seven Pounds

In seven days, God created the world, and in seven seconds, I shattered mine.”

– Tim Thomas –

Tulisan Seven names, seven strangers, one secret menjadi sebuah teka-teki tersendiri yang membuat penasaran dalam poster film arahan sutradara Gabriele Muccino ini. Dengan menampakkan wajah Will Smith layaknya pas foto dengan ukuran sangat besar menyatakan dengan gamblang bahwa Will Smith adalah karakter utama dan inti cerita.

Film berdurasi lebih kurang 104 menit ini memiliki plot yang cukup unik dan tak terduga, yang mana menjadi senjata pamungkas untuk menentukan keuntungan yang dapat diraup oleh film ini nantinya. Diawali dengan sebuah adegan dimana Tim Thomas (Will Smith), yang mengaku sebagai saudaranya, Ben Thomas sedang menelepon polisi untuk melaporkan bahwa telah terjadi usaha bunuh diri dengan tubuh yang resah dan gemetar.

Film kemudian dilanjutkan dengan penggalan adegan-adegan flashback yang tidak berurutan untuk membangun chemistry dari plot cerita yang dirahasiakan. Demi mengalirnya cerita dalam film ini agar menjadi sebuah kesatuan cerita yang utuh, memang penonton sengaja disuguhkan dengan kilasan-kilasan flashback yang membuat penonton menduga-duga. Meskipun inti cerita sebenarnya sederhana, namun film ini berhasil menjadi tontonan yang menghibur dengan mengintimidasi para penonton untuk berpikir, menduga, merasakan ketegangan, dan pastinya rasa haru di akhir film.

Suatu ketika, Tim Thomas (Will Smith) adalah seorang insinyur teknologi luar angkasa (engineer emang TOP dah!) yang berbakat dan memiliki istri yang cantik dan sebuah rumah pantai yang bagus. Lalu, saat menggunakan telepon genggam saat berkendara, ia mengalami kecelakaan dan mengakibatkan terbunuhnya 7 orang, termasuk istrinya.

Seen PoundKarena tidak bisa memaafkan dirinya sendiri ataupun membangkitkanorang dari kematiannya, Tim pun berencana untuk memberikan atau mendonorkan dirinya untuk menolong 7 orang yang memang berhak untuk menerima donor darinya sebagai penebusan kesalahannya terhadap 7 orang yang terbunuh karenanya. Namun ketika Antonio harus mati karena harus membayar Shylock untuk donor tersebut, Tim berniat untuk bunuh diri. Adik Tim pun, Ben (Michael Ealy), yang berkerja di IRS pun merasa khawatir dengan keadaan jiwanya. Tim pun mencuri ID IRS milik Ben untuk mengakses database IRS dan mencari dan bertemu dengan orang-orang yang menurut Tim berhak untuk mendapatkan bantuan dari dirinya baik organ tubuh ataupun harta. Holly Apelgren (Judyann Elder), Ezra Turner (Woody Harrelson), Connie Tepos (Elpidia Carrillo) dan Emily Posa (Rosario Dawson) adalah orang-orang yang menurutnya perlu dibantu.

Tim pun berpura-pura menjadi “Ben Thomas” untuk menyelidiki orang-orang tersebut dan memverifikasi kalau orang yang akan dibantu benar-benar perlu bantuan. Tim berencana bila dia telah menemukan ke 7 orang tersebut, untuk disaksikan oleh teman baiknya Dan (Barry Pepper) agar wasiatnya dijalankan setelah dia meninggal….Dapatkan Tim menemukan ke-7 orang tersebut…? Bagaiman bila Tim jatuh cinta dengan salah satu dari ke-7 orang yang akan menerima bantuan dirinya…?

Ada sebuah hal yang mengganjal, OOT sih, tapi… kalo menolong tuh harusnya ikhlas, jangan nyarikan cewe buat cowo yang buta, tapi diembat duluan …. (abis enak sih! #$^%^#$!!!)


Categories

%d bloggers like this: