Posted by: greensand | June 21, 2009

Blackberry & Anak SMA(U) Sekarang!

ehm apa yah kaitannya, … oiyah anak SMU skrg banyak yang pake BLACKBERRY!

Ini cerita, di suatu pagi saat banyak orang lalu lalang di jalan raya, bahkan sampe ngebut demi mencapai tujuan tepat waktu, termasuk diriku yang mengejar jam kantor! Maklum sekarang agak jauh antara tempat tinggal ma kantor.

Ngebut jalan lancar, hingga memasuki kawasan yang di situ terdapat kawasan sekolah-sekolah elit, jadi nggak bisa ngebut karena jalan penuh dengan mobil2, mulai Avanza sampe apa tuh sodaranya Terano? akhirnya meliuk2lah motorku di sela2 mobil2 itu, meski nggak bisa cepat cukuplah motor tetap bergerak maju.

Hingga suatu pertigaan, aku harus melewati pinggir jalan, dengan turun ke tepi jalan karena jalannya penuh karena mobil-mobil di depan pada nggak mau ngalah sehingga macetlah kita…. Tiba-tiba mata menangkap warna yang eyecatching dari sebuah benda yang tergeletak. Warna Orange, warna favorite. benda itu kelihatan seperti mainan, dari pada kena roda motorku ato terlindas mobil segera ajah kupungut tuh benda trs kukantongi…. Hingga nyampelah ke kantor dengan selamat.

Setelah cek log, cek email dan login YM. Aku kembali teringat mainan yang kukantongi tadi, wadalah… bukan mainan sodara, ini sih BLACKBERRY, kulihat banyak call masuk tapi nggak terbalas (mode silent sih). Segera ku cek, wih 30 panggilan tak terjawab! Hmm….

Setan di kepala mulai beraksi, nyuruh ngecek harga dari blackberry. Liat di website lumayan juga sih, 6,7 jutaan barunya, jadi ngiler … (normal donk, liat nominal segitu…)! Tapi bulet tekad, aku harus mengembalikan BLACKBERRY ini.

Aku telpon deh, nomor kontak dengan id IBU! Setelah salam, aku ngenalin diri dan menyampaikan bahwa aku telah nemuin BLACKBERRY ini, di jalan. Trus Ibu itu, mengenalkan diri, namanya bu Luki. Dan BLACKBERRY ini adalah kepunyaa putrinya, namanya Dea, sekolah di sekolah yang aku lewati tadi. OK deh, berarti bener, coz aku cek di folder multimedia aku nemu foto2 dengan judul dea, dea, dea.. en anaknya cewek! he he eh he.

Karena aku sibuk maka, aku kasih alamatku untuk ngambil BLACKBERRY ini, namun beliaunya minta aku menyerahkan ini langsung ke anaknya di sekolah. Karena beliaunya sibuk, dan di sekolah tadi dah heboh sampe ada penggeledahan. Waks! ya karena niat baik, aku iyakan saja…

Langsung meluncur ke sekolah, ke ruang guru! Menyampaikan maksutku trs, oleh salah seorang guru, Dea dipanggil. Gurunya bercerita kronologi kehilangan di sekolah tadi, sampe acara penggeledahan. Ternyata Dea masih kelas satu, dan masuk sekolah SBI.

Setelah nunggu, akhirnya si Dea ini muncul, dan langsung kuserahkan BLACKBERRY’nya. Tebak apa yang terjadi….

Dea wajahnya jadi ceria, senyum2 sendiri.. begitu BLACKBERRY ditangannya, dia langsung buka2… en aku tau dia buka pesbuk, trs.. dia kabur ma teman2nya. LOH!%#$#.

Bukan apa2 sih, aku dah seneng BLACKBERRY itu kembali ke pemiliknya, tapi rasanya kok nggak enak banget yah, udah ngembaliin trs ditinggal cabut tanpa ada sepatah kata, AKU LAK CEGEK! Ibu Gurunya juga kaget!.. dan mo manggil si DEA tapi aku mencegahnya dan mohon pamit, karena kerjaan masih banyak.

So apa hubungannya BLACKBERRY dengan Anak SMU Sekarang…?


Responses

  1. …semoga amal baikmu diterima disisi-Nya….amien

  2. Parah…tu anak nggak pernah dididik ngucapin terima kasih kali ya ama ortunya ?? Lagian anak SMU pakai BB buat apa sih ? ngecek email dari guru ??

    Ortunya terlalu manjain anaknya nih…anak SMU dikasih HP yang 1 jutaan juga dah cukup


Leave a Reply

Categories

