Posted by: greensand | June 30, 2009

Liburan Sekolah Datang, Macet Hilang…

Hari ini aku berangkat kantor agak telat, sudah jam 6.15 aku mulai memasuki kawasan jalan utama, ada suatu yang beda agak lengang…, wah banyak yang telat juga pikirku.

Jalanan lengang, ternyata berlanjut sampai pada titik-titik di mana kemacetan sering terjadi, alangkah anehnya mobil-mobil yang biasa berjalan pelan, diiringi motor di kanan maupun sisi kiri, ternyata tak kujumpai!

Akhirnya aku sadar, di sini tidak tampak anak-anak berseragam sekolah, aku jadi ingat ini kan lagi liburan. OMG, ternyata anak sekolah menyumbang kemacetan yang luar biasa di hari-hari yang lalu. Anak sekolah nggak hanya pake motor, tapi mobil-mobil pengantarnya juga menyumbang kemacetan, kalo boleh kumenilai, … dengan tidak adanya anak sekolah 80% kemacetan hilang!

Seandainya ada angkutan khusus sekolah, mobil-mobil pengantar ini nggak akan menyumbang kemacetan yang begitu panjang, satu anak hingga tiga anak sekolah diantar pake satu mobil, ada banyak anak yang diantar pake mobil, belum lagi yang pake motor.

Ah liburan sekolah tidak hanya menyenangkan anak-anak, pak polisi pun terlihat santai mengatur lalu lintas tanpa bunyi peluit berkepanjangan, dan menyenangkan bagiku, naik motor lebih santai menuju kantor, ehm.. sampai minggu depan rasanya akan seperti ini… enak!


Categories

%d bloggers like this: