Posted by: greensand | October 22, 2009

Harapan Baru, INDONESIA…!

Selamat dan Semoga Sukses!

Khususnya untuk Presiden RI beserta kabinetnya, yang akan memulai tugasnya sebagai pemimpin Bangsa Indonesia! Orang bule mengatakan “Believe” & “Expect” itu berbeda, dan kuakui tarafku sekarang masih Expect kepada pemerintahan Indonesia yang baru. Tantangan makin banyak, semoga kinerja para petinggi negara ini akan selalu baik, didukung dengan jajarannya, karena mereka adalah orang2 yang dipilih (meski hanya oleh orang2 yang memilihnya, yang golput dan nggak milih saat pemilu jauh lebih banyak).

Secara garis besar masalah Indonesia, ada beberapa :

  1. Politik, Hukum dan Pertahanan & Keamanan
  2. Perekonomian
  3. Pekerjaan Umum dan Kesejahteraan
  4. Masalah Sosial

Poin pertama, akan mendapatkan masalah terutama yang berkaitan dengan etika, kebiasaan orang Indonesia (yang cenederung semau gue, serta mencari jalan termudah) dan tidak lupa dengan kasus2 dengan negara Jiran.

Perekonomian, adalah masalah yang harus secara serius ditangani, karena perekonomian kita berkiblat kepada ekonomi global, sehingga kejadian di luar negeri akan berdampak kepada bangsa Indonesia secara menyeluruh. Sehingga perlu konsen yang lebih tinggi untuk mengurus masalah ini, mengatur kebijakan moneter dengan baik, serta lincah dan cepat dalam mengambil keputusan agar ekonomi  bangsa tetap stabil dan semakin maju.

Pekerjaan Umum dan Kesejahteraan, fasilitas, sarana dan prasarana yang kurang merata di negeri ini, akan menjadi sebuah tantangan yang harus segera dituntaskan agar kesejahteraan di daerah2 tidak saling timpang. Tantangan utamanya akan muncul, ketika membahas tentang kebijakan pusat dan daerah, otonomi daerah, bagaimana nantinya agar kebijakan lokal dan pusat akan saling bersinergi sehingga pemerataan pembangunan dan peningkatan kesejahteraan bisa tercapai.

Masalah Sosial, bencana alam yang datang silih berganti menjadikan bangsa ini mendapatkan banyak kasus2 sosial, mulai kemiskinan, meningkatnya jumlah anak jalanan, dan sebagainya perlu penanganan yang segera agar efeknya tidak sampai mengganggu upaya pemerintah dalam membangun bangsa ini. Masalah sosial lainnya yang sangat perlu diperhatikan adalah moralitas bangsa kita, bagaimana membentengi bangsa ini dari budaya-budaya permisif, kekerasan, ekploitasi seks, penggunaan barang terlarang dan sebagainya.

Ya aku masih sangat berharap, pemerintah akan mampu mengatur dan melaksanakan tugasnya dengan baik. Masih ada harapan menuju Indonesia yang lebih BAIK.

TANGGALKAN KEPENTINGAN SESAAT dan GOLONGAN, DEMI MASA DEPAN dan INDONESIA yang LEBIH BAIK!


Categories

%d bloggers like this: