Posted by: greensand | April 29, 2010

Apakah yang Kau Cari?

Seorang perempuan muda, 26 tahun, sebut saja Bunga. Bunga hidup sangat berkecukupan, dan tampak bahagia. Suaminya, adalah seorang lelaki bertanggung jawab, sangat berkecukupan dengan kegiatan sehari-hari mengurus perkebunan tebu, membuka showroom motor dan bengkel. Hidupnya bahkan bagi banyak orang terbilang sempurna, dimana rumah tangganya telah dikaruniai 2 orang anak, laki-laki dan perempuan. Sungguh suatu kehidupan yang menjadi dambaan banyak orang, di Indonesia, dan aku yakin semua orang di dunia.

Perjuangan cintanya dengan sang Suami, ternyata bagai sebuah kisah sinetron. Dimana pada saat itu, ketika Bunga masih SMA jatuh cinta dengan seorang pria yang jauh lebih tua umurnya, sekitar 12 tahun. Namun karena cinta, mereka mati-matian berjuang meyakinkan orang tua Bunga, sehingga Bunga bisa menikah dengan pria pilihannya.

Setelah berjuang sekian lama, restu itu turun meski dengan berat hati Orang Tuanya. Bunga sangat bahagia, karena berhasil menikah dengan pria sempurnanya, tidak hanya fisik dan materi namun juga kehidupan… ehm suami istri (sangat sempurna, bayangin ajah 4 – 6 jam setiap kali naik ring). Skala untuk semuanya adalah 9. Kebahagiaan itu terus berlangsung, hingga lahir anak kedua.

Namun, dalam hatinya ada sesuatu yang kurang, semua yang dirasa sempurna menjadi hambar ketika tidak ada komunikasi. Suaminya merasa telah memenuhi kebutuhan istri dan kedua anaknya, sehingga waktu bicaranya semakin berkurang. Semakin lama, kesepian itu semakin dirasakan Bunga. Bunga haus akan perhatian…

Sehingga suatu saat, dalam keadaan bimbang dia mencoba mencari teman di IRC. Tidak pernah serius, dan terus berganti-ganti nick agar tidak bertemu dengan orang yang sama saat chatting. Hingga suatu hari, dia chatting dengan seseorang, entah apa yang Bunga rasakan, dia merasa KLIK dengan cowok ini.

Hingga, dia memberikan ID YMnya yang hanya kali ini saja dia berikan kepada orang selain kepada Kakak dan adiknya. Curahan kata-kata puitis selalu menghiasi akhir perbincangan. Bunga bahagia…

Namun setiap kebahagiaan itu Bunga rasakan, selalu ada kebimbangan dalam hatinya. Dia merasa sebagai seorang perempuan yang sudah menikah, dan tidak sepantasnya dia melakukan ini, berhubungan dengan orang lain, terbuka bahkan kadang asyuik masyuk dalam perbincangan di YM. Hal ini membuatnya berkali-kali meninggalkan perbincangan itu, namun… hasratnya selalu membuat dia kembali, dan menemui cowok ini melalui dunia maya.

Entah hubungan ini sampai kapan… Pencarian Bunga masih belum sampai ujungnya. Apa gerangan yang kau cari? Adakah yang mengetahui?


Categories

%d bloggers like this: