Posted by: greensand | April 13, 2011

Makin Sehat di JAKARTA!!!

Demi tugas negara, dan demi segenggam berlian, berlabuhku di jakarta…

HAri pertama yang terbayang adalah aku harus stay di hotel, berangkat dan pulang naik taxi, tapi kalo udah pasti kerjaan kelar dalam 1 – 2 hari sih mending, kerjaan ini lom tentu selesai karena tergantung banyak faktor. Mulai masalah ijin, pengawas, dan lain2. Sambil menunggu sampe di stasiun Gambir kepalaku mulai mikir gimana yah enaknya.

Terbersit telpon adik kelas, yang biasa sebagai tempat singgah kalo ke Jakarta, yups dia di kosan. Jadi pertama nyampe langsung deh ke Setiabudi…. pikiran agak tenang sekarang. Ternyata lama banget nyampenya, nggak sesuai jadwal… sambil ngawasin jam yang terus menjauh dari jam 7, coba cek teman2 yang ada di jakarta sambil nanya kalo ada kosan yang bisa buat mingguan.

Ternyata, jam 8 lebih baru nyampe Gambir. Dan balasan dari teman2 juga lom ada yang bisa memastikan ada kosan buat mingguan. Ok deh, turun dulu dari kereta, langsung nyari ojek ke Setiabudi, sepakat 10 rebu, langsung tancap gas si tukang ojek. DI atas boncengan menikmati angin pagi Jakarta…. ups… gak dipinjemin helm ma tukang ojek. Lewat depan polisi, meringis ajah deh diriku… what can i do? only smiling that i can do…🙂

Nyampe depan kosan, langsung menuju kamar sang gitaris. Nyampe kamar, ngletakin barang2 trs langsung ngacir ke kamar mandi. Udah nggak tahan euy…😀

Abis mandi, ganti baju. Sarapan deh, ke tempat biasa… Nasi Uduk deket SMA 3. Nyampe sana, udah injury time, lauknya dah pada kabur digondol orang. Akhirnya nggak jadi nasi uduk, pesen ketupat sayur yang rasanya sungguh antah berantah… abis makan bingung deh, gak tau timur ama barat.

Sebelum balik ke kos, sempatin update status di FB, dan bales YM’an.

Ternyata, ada bos Surabaya ma premannya lagi ada gawe di Jakarta, wih mantab nih. Cuman staynya agak jauhan di Pancoran! Gak papa nanti di coba ke sana, palagi mo dijemput pake mobil segala asal nanti ngumpul di TKP yang ditentukan, wis manteb nanti langsung menuju ke sana abis dari kantor.

Segera cabut ke kos, siap2 ke kantor… berangkat deh naik busway ke halte Bank Indonesia. skip skip….  sore jam 4, cabut ke kuningan ke TKP yang ditentukan, pom bensin! wkwkwkwkwkw

Singkat cerita naik mobil, nyampe ke kos bos Surabaya. Wih…. lumayan! gede kamarnya, kamar mandi dalam, AC, TV, DVD player lengkap ma sound yang mantabs… ada balkon. Pas mandi…. salah keran…. jadinya PANAAAAAAAASSSS. Ada air panasnya juga… MANGSTABS!!!

Dari sini berawal tulisan ini, … eh mo berakhir sih. Soale abis ini penjelasan kenapa jadi sehat di JAKARTA?

PAgi2 jam 6 sudah siap sarapan dan berangkat…. sementara bos Surabaya ma premannya masih terlelap dalam dengkuran yang membahana.

Nyegat Angkot tak lupa bawa backpack (5Kg Choy, isi laptop ma perangkatnya), lalu ke Pancoran. dari sana naik bus TRANS JAKARTA (bukan busway, sorry! gak bisa naik busway :D). Transit di Semanggi, Jogging ke Halte BENHIL. Lanjut Naik bus TRANS JAKARTA menuju halte BANK INDONESIA. NGgak ada cerita bisa duduk nih pagi2 gini di TRANS JAKARTA.

SKIP…. Kerjaan nggak baguslah di exposs….

Jam 16.00 siap2 cabut, jalan ke halte yah 300 meteran lah! Naik bus TRANS JAKARTA ke Halte BENHIL, joging lagi ke Halte Semanggi Lanjut ke Pancoran TUGU. Nyeberang jalan, naik 34… nyampe deh di kos….

Diulang setiap hari, selama 2 minggu, hampir 3 minggu berlalu… hasilnya….

  1. Celana jadi longgar
  2. Nggak kena flu lagi
  3. Badan makin segar…

So… Makin sehat kok hidup di jakarta… wkwkwkwkkww. JUST TRY IT!


Categories

%d bloggers like this: